logo

Contoh Dan Cara Membuat Cover Makalah

TEKNO

Hotline

Contoh Dan Cara Membuat Cover Makalah

Contoh Cover Makalah

Contoh Cover Makalah - sebagai seorang pelajar, siswa, dan mahasiswa tidak lepas dengan yang namanya tugas ataupun PR(pekerjaan rumah), mulai dari smp sma dan kuliah baik individu maupun kelompok. paling penting dalam tugas tersebut ialah jangka waktu pengumpulan tugas yang telah diberikan.


didalam makalah terdapat struktur dan format makalah yang benar tetapi juga bagaimana cara membuatnya agar lebih menarik, sebab covernyanya menarik akan membuat orang untuk mrmbacanya, lalu apa itu cover makalah ?
Cover makalah adalah bagian terdepan dalam sebuah dokumen. mempunyai peran penting saat ditatap mata para pembacadan mewakili gambaran informasi singkat yang padat didalam sebuah dokumen, seperti jurnal, skripsi, thesis dan makalah.

selain itu cover juga mempunyai tujuan dan juga fungsi yang cukup menarik, fungsi dari cover makalah ini untuk menarik peminat pembaca sebelum membuka isinya dan tidak boleh asal-asalan saat membuatnya. kalau tidak hsilnya nya akan mengecewakan pembaca dan membuatnya kecewa. Nah, agar cover tersebut menarik simak selengkapna dibawah ini.

Cara Cover Makalah

sebelum membuat cover makalah anda harus terlebih dahulu memahami bagian bagian dari makalah, berikut penjelasnya.

Judul Makalah

Judul Makalah adalah bagian pertama dan teratas yang dibuat, mempunyai fungsi sebagai informasi secara singkat mengenai isi yang akan dibahas didalam makalah tersebut.

jadi, buatlah judul yang yang baik, menarik dan bisa dipahami oleh pembaca. serta penggunaan huruf pada judul dengan font standar bisa arial, times new roman dan kalibri, jangan lupa gunakan huruf kapital dengan cetak tebal Bold. serta letakan kalimatnya dibagian tengah judul bagian atas.

Tujuan Makalah

Tujuan Makalah adalah bagain yang diletaan setelah judul sebagai sub judul, dengan menggunakan huruf yang lebih kecil dari huruf judul. apabila judul emnggunakan huruf 14 maka tujuan judul/sub nya menggunakan huruf 12 dengan huruf kapital.

Logo/gambar Makalah

Logo/gambar Makalah diletakan pada tengah cover setelah Tujuan Makalah dengan ukuran panjang dan lebar sama tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar. pada bagain ini akan terlihat mencolok sehingga kita harus menyesuaikan dengan gambar/logo sekolah maupun universitas masing masing.

Identitas/penyusun makalah


Identitas/penyusun makalah ditulis tepat dibawah setelah logo atau gambar. apabila dibuat oleh individu, data ditulis nama, kelas, dan jurusan, ini bisa menyesuaikan dengan identitas diri. jika dalam pembuatan denga kelompok bisa mengisinya dengan nama nama seluruh anggota yang menyususn makalah tersebut.

dalam menyusun makalah mempunyaifungsi sebgai pemilih maklah dan tidak diklaim oleh pihak lain, sehinga makalah anda lebih menarik karena tidak ada yang yang menyamakan sususnanya.

Nama Lembaga/instansi/perusahaan/jurusan

anda bisa menulis keterangan pada bagian ini mengenai Lembaga/instansi/perusahaan/jurusan yang seang anda jalani saat ini tepat dibawah dari identitas dari penulis makalah. penulisanya menggunakan huruf kapital dengan ukuran yang font yang besar dan tebal (Bold). 

Alamat

Alamat adalah menerangkan dari lokasi Lembaga/instansi/perusahaan/jurusan yang telah kita bahas diatas. tuliskan dengan nama jalan, nomor alamat, kabupaten, provinsi, dan kode pos secara lengkap. agar lebih lengkap bisa nanambahkan nomor hp dan email.

Tahun Pembuatan Makalah

Tahun Pembuatan Makalah adalah bagian terakhir dari pembuatan cover makalah, ini sangat penting karena dengan ini kita tau kapan pembuatanya dan fungsinya untuk disimpan dan kapan akan digunakan lagi sehingga mudah untuk diarsipkan.

berikut ini susunan cover makalah secara singkatnya;


1. Makalah disusun dengan cover dengan bentuk cover terlampir
2. Isi makalah diketik dengan format font : Times New Roman, Regular, 12
3. Di Print di atas kertas HVS kuwarto A4
4. Pada tepi atas 4 cm, kiri 3,5 cm, kanan 2,5 cm, bawah 2,5 cm
5, Orientasi : Potrait spasi 1,5 Lines

berikut ini contoh Cover Makalah dari berbagai tingkatan.

  • contoh Cover makalah smp

Contoh Cover Makalah


  • contoh Cover makalah sma

Contoh Cover Makalah


  • contoh Cover makalah Kuliah

Contoh Cover Makalah



Nah,sekarang sudah paham kan dengan Contoh Dan Cara Membuat Cover Makalah, semoga bermanfaat untuk teman teman .jika belum paham bisa komentar dibawah ini

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.