logo

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

TEKNO

Hotline

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru


Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru
Surat Lamaran Pekerjaan adalah surat yang berisikan data yang digunakan untuk melakukkan permohonan mendapatkan pekerjaan sesuai pengalaman yang ditujukan kepada perusahaan, instansi tertentu.

biasanya surat lamaran pkerjaan ini banyak dibutuhkan oleh semua kalangan mulai dari baru lulus SMA, lulus kuliah atupun pindah kerja untuk mencari pekerjaan baru yang sesuai kienginan kita. buat anda yang sedang mencari referensi contoh surat lamaran kerja, mungkin ini bisa menjadi baha referensi yang tepat.

Contoh melamar kerja tentu kita harus tau format yang baik dan tepat, ini perlu diketahui sebab dalam lowongan pekerjaan tertentu sering dianggap mudah. namun, justru sering gagal mendapatkan pekerjaan hanya kurang cermat dalama mempbuat surat lamaranya. berikut tipsnya.

Tips dalam membuat surat lamaran kerja

Di bawah ini tips yang perlu kamu ingat-ingat saat membuat surat lamaran pekerjaan sehingga bisa menambah nilai (resume) dimata perusahaan yang akan dilamar;

1.     Menggunakan bahasa yang baik dan benar
2.     Format penulisan tersusun rapi dengan bahasa yang tidak bertele-tele
3.     Surat lamaran kerja hendaknya ditulis secara manual dan memang anda yang membuatnya
4.     Lengkapi dengan data-data yang dibutuhkan oleh perusahaan tempat anda melamar kerja
5.     Lampirkan surat pendukung lainnya seperti sertifikat pengalaman kerja
Cara Membuat Surat Lamaran Kerja
Dalam membuat format penulisan surat lamaran kerja, perlu dipastikan bahwa hal-hal yang ada di bawah ini sudah diterapkan ;
  • Tempat dan tanggal penulisan
  • Perusahaan yang ditujukan
  • Salam hormat
  • Kata Pengantar
  • Biodata pribadi
  • Pengalaman kerja dan skill
  • Penutup
karna alasan itulah kita harus membuat surat lamaran pekerjaan semenarik mungkin dan juga benar, sehingga dapat dijadikan sebgai pertimbangan dalam penerimaan pekernaa. kesalahan kesalahan umun dan klasik yang sering dijumpai ialah pada struktur dan bahasanya.

nah, itulah hal penting yang harus anda harus memperhatikan contoh surat lamaran pekerjaan terbaru ini. karena anda tidak perlu pusing memikirkan struktur penulisan lamaran pekerjaan. hanya perlu menyesuaikan dengan mengganti, nama, posisi jabatan, identitas diri, dan latar belakang pendidikan. berikut ini contoh surat lamaran pekerjaan terbaru yang telah saya siapkan untuk anda semua dengan berbagai bidang, profesinya Dan Juga untuk umum .

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan (Umum)

pada contoh surat lamaran pekerjaan kali ini yang paling banyak dibuat oleh para pencari kerja.

Riau, 20 September 2018
Kepada Yth :
HRD PT MAKMUR
Jl. Ahmad Yani No. 8 Arengka Riau

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi dari media cetak, koran Terpadu perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                          : Andika
Tempat/Tanggal Lahir : Pekalongan, 11 Agustus 1990
Jenis Kelamin              : Laki-laki
Pendidikan                  : SMK Perhotelan Bina Nusantara Jakarta
Alamat                        : Jl. Imam Bonjol No. 10 RT/RW 03/002
Telepon                       : 085252446777

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :

1.Pas Photo.
2.Foto copy KTP
3.Daftar Riwayat Hidup
4.Foto copy Ijazah Terakhir
5.Foto copy Sertifikat Competensi
6.Foto copy Sertifikat PKL

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimakasih.


Hormat saya


Andika


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan ( Costumer Service Bank)

pada contoh kali ini kita akan menghadirkan contoh surat pada lowongan pekerjaan sebagai CS bank

Bandung, 12 September 2018

Kepada Yth.
HRD PT. Bank BNI
Jl. Astana Anyir No.41 - 42
Bandung


Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya terima melalui bursa kerja (job fair) yang diadakan di Land Mark Braga pada tanggal 11-12 November 2015. bersama surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran untuk bekerja di PT. Bank BNI Bandung sebagai Customer Service Officer (CSO).

Berikut ini data singkat tentang diri saya:

Nama                           : Anwar
Tempat, Tgl. lahir      : Karawang, 31 Januari 1990
Pendidikan Akhir       : Sarjana Public Relation, Universitas Indonesia
Alamat                         : Jl. Pahlawan No.30 Cikutra Bandung
HP, e-mail                   : HP. 0821 55115 111. e-mail: anwar123@gmail.com
Status Perkawinan    : Belum Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, berpenampilan menarik dan mampu membangun komunikasi dengan baik. Saya mampu berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan, dan mampu bekerja menggunakan aplikasi komputer seperti Ms. Office (Excel. Word. Access. PowerPoint, Outlook) dan Internet.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:
1. Pas foto terbaru.
2. Curriculum Vitae (CV).
3. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir.
4. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
5. Foto copy surat pengalaman kerja.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia untuk memberikan kesempatan tes dan wawancara kepada saya, sehingga saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini, terima kasih atas perhatian Bapak/lbu.

Hormat saya,


Anwar

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan (programer alfamart, indomart dan bidang programer diperusahaan )

Jakarta, 11 Agustus 2018

Yth. HRD PT INDOMARCO PRISTAMA
Jln. Jenggala, No.22, Gedangan, Sidoarjo
di Tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                                : Andre
Tempat, Tanggal Lahir  : Jakarta, 20 Oktober 1990
Umur                                : 21 tahun
Jenis Kelamin                  : Laki-laki
Pendidikan                       : D3 – Tehnik Komputer dan Jaringan
No. Telepon                     : 0823 123 1222
E-mail                               : hartawan_akbar@gmail.com
Alamat                              : Jln. Mayjen Sutoyo No. 17 Sidoarjo.

Bersama ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak pimpin untuk menempati posisi Sebagai Programmer (PRG). Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan sejumlah berkas penting yang dipersyaratkan yakni:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah Diploma 3
3. Fotokopi Transkrip Nilai
4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Fotokopi SIM C
6. Pas Photo 3x4

Demikian surat permohonan kerja ini saya ajukan, besar harapan saya, Bapak berkenan meluangkan sedikit waktu untuk membaca dan mempertimbangkannya. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Hartawan Akbar



Nah, itulah Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Dan Paling Banyak Dicari, semoga dengan ini bisa mempermudahkan anda dalam mencari kerja dan juga diterima pekerjaan sesuai keinginan dan minat anda. 

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.